Minggu, 24 Juli 2011

GUBERNUR JAWA TIMUR LEPAS PAWAI BUDAYA

Gubernur Jatim dan Bupati Situbondo
Dalam memeriahkan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) kabupaten Situbondo, menggelar Pawai Budaya, Pawai Budaya yang dilepas oleh Gubernur JawaTimur pada tanggal 16 Juli 2011, yang pesertanya juga kebanyakan dari luar kota antara lain Ponorogo yang menampilkan kesenian Khasnya yaitu Reog. Acara tersebut dilepas di Depan Kantor Pos Situbondo sebelah utara alun-alun kota yang berfiniskan didepan Polres Kabupaten Situbondo.
 Kebanyakan anak dan orang tua yang diikuti oleh berbagai instansi pemerintah dan swasta dengan berpakaian adat dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Pada acara Pawai Budaya ini, Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Situbondo juga berpartisipasi dengan menampilkan berbagai kesenian, dan tak ketinggalan juga Pertura dari Surya Dewi menampilkan wayang topengnya.
Wakil Bupati dan Sekda Situbondo 

Salah Satu Group Wayang Topeng binaan Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Situbondo
Fhoto Bareng dengan Reog dari Ponorogo



Pada acara Pawai Budaya ini, Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Situbondo juga berpartisipasi dengan menampilkan berbagai kesenian, dan tak ketinggalan juga Pertura dari Surya Dewi menampilkan wayang topengnya. Peserta pawai budaya yang mengikuti kegiatan tersebut menggunakan pakaian khas adat daerah dan juga di meriahkan dengan drumband, baronsai serta mobil hias.

0 komentar:

Posting Komentar